BUMDesa Susukan Ujicoba Kolam Renang Taman Lazuardi

BUMDesa Susukan Ujicoba Kolam Renang Taman Lazuardi

Pembangunan kolam renang Taman Lazuardi di Desa Susukan telah selesai. BUMDesa Susukan berikan amanah untuk mengelola kolam renang tersebut. Untuk itu, pada hari Sabtu (3/11/2018) dan Minggu (4/11/2018), dilakukan ujicoba kolam renang Taman Lazuardi.

Ujicoba dilakukan dengan membuka kolam renang untuk umum. Awalnya pada hari Sabtu telah dilakukan pembersihan kolam renang secara keseluruhan. Diharapkan hari Minggu pagi dapat dibuka dan digunakan. Namun demikian, hujan terjadi terjadi pada malam hari. Sehingga pada pagi hari, kolam renang banyak terdapat kotoran berupa pasir.

Keputusan diambil cepat, perlu dilakukan pengurasan lagi. Setelah itu dilakukan penyemprotan pasir yang ada di paving. Siangnya kolam renang mulai diisi lagi dengan air. Sampai sore, air baru mencapai 1/5 kolam renang.

Dari hasil ujicoba tersebut, ada beberapa hal yang menjadi catatan BUMDesa dalam pengelolaan kolam renang. Khususnya terkait kebersihan kolam renang. Misalnya perlunya bak reservoir pada aliran air masuk kolam. Kemudian perlu semacam bak cuci kaki sebelum masuk kolam renang.

Adapun terkait tiket masuk, menurut ketua BUMDesa Susukan, tidak ada masalah berarti. Tiket dibandrol dengan harga hanya Rp. 4000,- plus kupon makanan/minuman senilai Rp. 2000. Praktis, pengunjung kolam renang sebenarnya hanya perlu membayar tiket sebesar Rp. 2000 saja.

Related Posts

Komentar